MARS HUMANITY AWARE ALFA PRIMA

Bersatu Menebar Kebaikan, Sehatkan Masyarakat

MARS Humanity Aware adalah kegiatan pengabdian yang dilaksanakan setiap tahunnya kemasyarakat sebagai bentuk rasa kepedulian.Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Rumah Sakit Alfa Prima Denpasar, kali ini melaksanakan Kegiatan Humanity Aware yang dilaksanakan pada Sabtu,25 Mei 2024 bertempat di Bale Banjar Apuan Desa Singapadu, Berupa kegiatan donor darah, cek kesehatan gratis, gula darah, dan cek kolesterol, yang melibatkan seluruh masyarakat umum di Desa Singapadu.Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Penggundian Doorprize berhadiah bagi masyarakat yang datang dan melakukan cek kesehatan.

DSC_6115.jpeg

Kegiatan berlangsung di pagi hari, kegiatan donor darah, cek kesehatan gratis, cek gula darah, dan cek kolesterol di hadiri langsung oleh bapak Prebekel Desa Singapadu, Kelian Banjar Apuan, dan Perangkat desa lainnya. Kegiatan ini juga disambut baik dan dibuka oleh bapak Prebekel desa singapadu untuk seluruh masyarakat di Desa Singapadu. Kegiatan donor darah dibantu langsung oleh empat orang petugas PMI Kabupaten Gianyar. Sedangkan kegiatan cek kesehatan gratis, cek gula darah, dan cek kolesterol di bantu langsung oleh empat orang petugas dari Puskesmas Sukawati II.

IMG-20240529-WA0027.jpeg

Tujuan kegiatan donor darah, cek kesehatan gratis, cek gula darah, dan cek kolesterol ini diadakan untuk membantu meningkatkan dan membangun kesadaran yang baik bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi diri mereka sendiri, sehingga dapat berdampak positif bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan disekitar mereka. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami sebagai remaja kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga harapannya dengan adanya kegiatan ini terciptanya Masyarakat yang sehat dan sadar akan pentingnya menjaga Kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan mereka. DSC_6069.jpeg