Kolaborasi UKM KWU dengan Hima Akuntansi Gelar Visit Food Industry

Memberikan para mahasiswa Alfa Prima pengetahuan tentang dunia usaha melalui kunjungan langsung di Pod Chocolate Mengwi

Guna memberikan wadah kreatifitas bagi generasi muda, khususnya mahasiswa Aktif Alfa Prima Denpasar, UKM KWU yang berkolaborasi dengan Hima Akuntansi menggelar Visit Food Industry.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan para mahasiswa Alfa Prima pengetahuan tentang dunia usaha melalui kunjungan langsung. Kegiatan Visit Food Industri ini mengangkat tema Develop Your Entrepreneurial Skills with Industry Visiting.

“Tujuan dari dilaksanakan Visit Food Industry ini yaitu diharapkan bisa mengembangkan dan juga memotivasi mahasiswa agar memiliki semangat berwirausaha meskipun diusia yang masih muda dan juga bisa mengetahui strategi-startegi didalam berwirausaha agar nantinya bisa tetap eksis di masa depan” kata Ni Putu Esa Padma Dewi selaku Project Director, dalam laporannya.

IMG_20220221_144023_541.jpg

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin 21 February 2022, yang dilaksanakan di Pod Chocolate Mengwi. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian sambuatan dari Bapak Victor Sandi Jaya selaku Sales Manajer, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pendiri Pod Chocolate Mengwi itu sendiri yaitu Bapak Gus De yang juga merupakan teman dari Direktur Alfa Prima Denpasar yaitu Bapak I Made Artana.

Para mahasiswa sangat antusias di dalam mengikuti acara tersebut, dan juga Bapak Gus De turut serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar mereka bisa menjadi orang yang sukses di masa depan setelah lulus dari kampus Alfa Prima Denpasar.

Setelah penyampaian sambuatan-sambutan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan tour pabrik. Selama tour pabrik tersebut mahasiswa dapat melihat simulasi cacao menjadi coklat yang siap untuk dikonsumsi, di mulai dari pengenalan pohon cacao, bagian buah cacao yang diolah menjadi coklat, penggilingan biji cacao, sampai dengan proses pencetakan Coklat. Setelah selesai tour pabrik, mahasiswa di persilahkan mencicipi 20 macam coklat yang mereka produksi, dari yang kandungannya sudah dicampur dengan rasa lain sampai dengan kandungan cacao yang 100%.

IMG_20220221_143915_961.jpg

Setelah mengikuti kegiatan Visit Food Industri ini diharapkan peserta mampu mengimplementasikan ilmu serta wawasan yang diterima dalam kehidupan sehari-hari.