Perayaan Hari Raya Saraswati di Alfa Prima Diwarnai Dengan Berbagai Kegiatan

Suasana lomba hingga persembahyangan oleh Staff, UKM, HIMA, BEM dan HPT di Kampus Alfa Prima Denpasar Dalam perayaan Rahina Saraswati.

Denpasar, (03/02) Mahasiswa yang tergabung ke dalam Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Alfa Prima melaksanakan Rahina Saraswati. Perayaan Hari Raya Saraswati yang jatuh pada 30 Januari 2021 ini mengusung tema “Ngajegang Tradisi Lan Budaya Bali”.

IMG-20210205-WA0051 (1).jpg

Pelaksanaan ini ditandai dengan rangkaian acara yang dimulai dari 26-28 Januari 2021 yang dilaksanakan oleh BEM Aptasena. Pada hari Jumat telah dilaksanakan perlombaan membuat Canang Sari secara virtual bertempat di Rumah masing-masing karena mengingat situasi pandemi saat ini , yang diikuti oleh beberapa perwakilan mahasiswa di setiap UKM,HIMA,BEM dan HPT.

IMG-20210205-WA0056 (1).jpg

Selanjutnya pada 30 Januari 2021 akan dilaksanakan persembahyangan bersama Staf kampus dan beberapa Pantia BEM Aptasena yang penyelenggara kegiatan Saraswati. Bertepatan dengan Banyu Pinaruh pada 31 Januari 2021.

Peserta kategori lomba Canang Sari secara Virtual dalam satu tim terdiri dari tiga orang putri adapun perwakilan dari Hima DG 3 orang putra. Adapun hasil dari perlombaan Canang Sari yakni untuk kategori lomba Canang Sari secara Virtusl, juara 1 diraih oleh Ukm Musik, juara 2 diraih oleh Ukm EC, dan juara 3 diraih oleh Ukm Kwu.

“saya berharap di tahun depan masing-masing Mahasiswa Alfa Prima Denpasar lebih semangat lagi dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan dan dapat menunjukkan semangat mahasiswa Hindu di Kampus”. Ungkap Ni Kadek Mery Ayuni PD Saraswati.

(yut)