Kolaborasi Hima MARS dan UKM Dance Dalam Aksi Sosial Alfa Prima Care di Desa Kelusa, Payangan, Gianyar

Masyarakat Aktif , Lansia Produktif

Alfa Prima Care tahun ini berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen Administrasi Rumah Sakit dan UKM Dance. Dengan Mengusung tema Masyarakat Aktif ,Lansia Produktif.Dengan tema ini mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Kelusa untuk berbagi dalam kegiatan sosial yang berupa donor darah, senam lansia dan juga cek tensi gratis.

WhatsApp Image 2022-04-01 at 18.31.05.jpeg

Kegiatan ini dilaksanakan di balai Banjar Triwangsa ,pada hari Minggu 27 Maret 2022.Melibatkan para Lansia, masyarakat umum dan juga para pemuda setempat untuk kegiatan donor darah. Antusias masyarakat setempat sangat tinggi dalam kegiatan ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang melebihi target .Selain STT setempat ,panitia juga ikut dalam kegiatan donor darah. Dalam kegiatan ini melibatkan PMI Gianyar dan juga Puskesmas Payangan.Pemberian bingkisan dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat dan juga pemberian kenang - kenangan kepada Kepala Desa.

WhatsApp Image 2022-04-01 at 18.27.27.jpeg

Acara dimulai dengan sambutan dari projek director dan Kepala Desa Kelusa I Wayan Ardika sekaligus membuka acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang -kenangan . Selanjutnya cek tensi bagi lansia dan masyarakat umum,senam lansia dan donor dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada peserta yang mengikuti senam lansia dan juga donor darah.

Tujuan dilaksanakan kegiatan sosial ini untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kesehatan dan juga belajar terjun langsung ke masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi para saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.