Edukasi Keuangan dan Waspada Trading Ilegal Bersama OJK

Menambah wawasan dan pengetahuan bagi generasi muda

Guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi generasi muda, khususnya mahasiswa Aktif Alfa Prima Denpasar, Hima Akuntansi menggelar Seminar Bersama OJK.

WhatsApp Image 2022-04-26 at 09.01.52.jpeg

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan pemahaman materi mengenai Trading Ilegal, upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menghindari terjadinya Trading Ilegal. Kegiatan Seminar kali ini mengangkat tema “Edukasi Keuangan dan Waspada Trading Ilegal Bersama OJK”.

Tujuan dari dilaksanakan Seminar Bersama OJK kali ini yaitu diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada Mahasiswa agar dapat menghindari terjadinya Trading Ilegal yang saat ini banyak beredar di masyarakat, dan juga untuk mengetahui dan memahami peran penting OJK dalam mengawasi sektor jasa keuangan kata Ni Putu Dian Pradnya Astuti selaku Project Director, dalam laporannya

WhatsApp Image 2022-04-26 at 09.01.51.jpeg

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin 25 April 2022, yang dilaksanakan di Aula Kampus Alfa Prima Denpasar. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian sambutan dari Project Director, sambutan dari Ketua Umum Hima Akuntansi Ni Kadek Cintya Octiana dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara dari Bapak Putu Trisna Hady Permana selaku Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kepala Sub Bagian Edukasi & Perlindungan Konsumen Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara yaitu Bapak Bacthiar Rivai Rozak.

Para mahasiswa sangat antusias di dalam mengikuti acara tersebut, dan juga Bapak Bacthiar Rivai Rozak memberikan pemahaman mengenai peran penting OJK dalam mengawasi sektor jasa keuangan, dan memberikan pemahaman mengenai aplikasi-aplikasi trading ilegal maupun investasi ilegal kepada para mahasiswa agar mereka bisa waspada terhadap trading ilegal maupun investasi ilegal tersebut.

WhatsApp Image 2022-04-26 at 09.01.49.jpeg

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang dimana peserta yang aktif bertanya mendapatkan hadiah dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara berupa emas 0.1 gram.

Setelah mengikuti kegiatan Seminar Bersama OJK ini diharapkan peserta mampu meng-implementasikan ilmu serta wawasan yang diterima dalam kehidupan sehari-hari.