English Club Alfa Prima Denpasar Adakan Seminar English

“INCREASE INTEREST IN LEARNING ENGLISH COMMUNICATION”

Di era sekarang perlu dilakukan pengembangan rasa percaya diri untuk mengaplikasikan Bahasa Inggris terutama dikhalayak umum. Tidak sedikit orang yang sudah fasih berbicara dalam berbahasa Inggris. Tetapi, mereka tidak berani untuk menampilkan keahlian berbicara dalam berbahasa Inggris tersebut, dikarenakan rasa takut yang mendominasi dan kurangnya kepercayaan diri yang dimiliki. Banyak yang mengira bahwa bahasa Inggris sulit untuk dipelajari maupun dimengerti.

Dengan itu, untuk memotivasi peserta agar lebih antusias dan terlibat aktif dalam proses pembelajaran komunikasi dalam bahasa Inggris, mendorong mereka untuk mengembangkan keterampilan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris. Maka demikian, Unit Kegiatan Mahasiswa English Club Alfa Prima Denpasar mengadakan seminar English Routine. Dimana kegiatan ini mengundang seorang Narasumber yang ahli dan kompeten dalam bidangnya untuk memberikan ilmu terkait hal-hal yang mampu membangkitkan dan memotivasi audience untuk lebih berani menampilkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

WhatsApp Image 2024-04-08 at 11.55.13_3c05756c.jpg

Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin pada hari Minggu, 21 Januari 2024, 18 Februari 2024 dan 31 Maret 2024 yang bertempat di Aula Kampus Alfa Prima Denpasar. Kegiatan seminar English Routine tahun ini mengambil tema ‘Increase Interest In Learning English Communication” yang bermakna usaha untuk meningkatkan minat dalam mempelajari keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Aktif Alfa Prima Denpasar dan juga dihadiri oleh Siswa/i SMA/SMK se-Denpasar.

WhatsApp Image 2024-04-08 at 11.55.13_e0b78d42.jpg

Kegiatan ini di awali dengan laporan Project Director, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari General Leader English Club sekaligus pembukaan kegiatan Seminar English Routine. Selanjutnya perkenalan dari narasumber yaitu Mr. Putu Owen Purusa Arta, S.S. Kemudian dilanjutkan ke point acara yaitu penyampaian materi terkait Increase Interest In Learning English Communication. Setelah penyampaian materi yang dipaparkan oleh narasumber setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi tanda jawab kepada seluruh peserta dan dijawab langsung oleh narasumber Mr. Putu Owen Purusa Arta, S.S. Setelah itu, acara dilanjutkan ke permainan games yang diperuntukkan kepada peserta kegiatan English Routine dengan sangat seru. Setelah games, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peserta yang aktif dan pemenang games. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat serta diakhiri dengan acara sesi foto bersama.