Alfa Prima Singaraja Gelar Kuliah Umum dengan Tema "Waspada Ancaman Digital Mengincarmu"

Mencari Tau Cara Mencegah Ancaman dan Memanfaatkan Peluang di Era Digital

IMG_7486.jpg

Sabtu, 27 November 2021 - Alfa Prima Singaraja kembali menggelar Kuliah Umum dengan tema “Waspada Ancaman Digital Mengincarmu” bagi seluruh mahasiswa Alfa Prima Singaraja yang dilakasanakan di Aula Kampus Alfa Prima Singaraja. Kegiatan Kuliah Umum secara resmi dibuka oleh Kepala Cabang Alfa Prima Singaraja Kadek Putri Ariani, S. Pd.

Alfa Prima Singaraja mengundang 3 praktisi yang sudah bergelut dibidanganya lebih dari 3 tahun. Ketiga narasumber yang dihadirkan membawakan masing-masing materi yang sangat penting diketauhi oleh generasi milenial yaitu mahasiswa Alfa Prima.

IMG_7483.jpg

Dalam Kuliah Umum sesi pertama diisi oleh I Nengah Eka Mertayasa, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan dosen Alfa Prima Singaraja dan dosen di Undiksha. Materi yang dibawakan oleh Bapak Eka mengenai Ancaman dan Peluang Era Digital yaitu mahasiswa diharapkan hati-hati dalam menggunggah data pribadi ke sosial media, pandai memilih dan bijak menggunakan sosial media dan serta mampu manfaatkan peluang dalam bersosial media dengan baik.

Kuliah umum sesi kedua diisi oleh Gede Arya Wirawan yang merupakan Manajer Singaraja Hotel. Materi yang dibawakan oleh Bapak Gede Arya Wirawan mengenai Pengelolaan manajemen yang sangat penting dilakukan di era pandemi dan bagaimana cara menjalin kerjasama dengan e-commerce atau platform digital seperti yang saat ini sangatlah penting untuk menungjang produktivitas organisasi.

IMG_7472.jpg

Sesi ketiga dalam Kuliah umum diisi oleh Kadek Ari Widia Astuti, S.Pd. yang merupakan Head of Marketing Alfa Prima Singaraja yang sudah memiliki pengalaman 5 tahun di dunia marketing. Dalam materi yang dibawakan Ibu Ari menjelaskan pemanfaatan media sosial dengan baik dan pentingnya branding diri dan untuk mendapatkan keuntungan di era saat ini sangatlah beragam salah satunya yaitu menjadi agen referral untuk menambah uang saku.

Kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan secara hybrid atau offline dan online, walaupun begitu antusias mahasiswa sangat tinggi dalam kuliah umum ini yang dibuktikan dengan aktifnya mahasiswa bertanya saat acara berlangsung. (put/hap)