ATAP Negri sebagai kegiatan kolaborasi UKM Mapala Kosalaraya dan UKM Fotografi

Healing sambil Hunting untuk mengatasi tantangan dan bahaya pada lereng dan jurang untuk mendapatkan pemandangan yang indah

Atap Negri Merupakan salah satu kegiatan yang dimaksud untuk memberikan wadah kepada para Mahasiswa Kampus Alfa Prima agar dapat mengatasi tantangan dan bahaya pada lereng dan jurang untuk mendapatkan pemandangan yang indah dari puncaknya walaupun harus melewati kesulitan atau memanjat tebing menjulang puncaknya.

WhatsApp Image 2022-05-15 at 08.39.25.jpeg

Atap Negri adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Mapala Kosalaraya bekerja sama dengan UKM Fotografi yang dilakukan selama 2 hari pada bulan april 2022. Atap Negri pelaksanaan kegiatannya mencangkup kegiatan yang mampu melatih mahasiswa alfa prima agar dapat mengatasi tantangan yang dihadapi walaupun harus melewati kesulitan apapun.

WhatsApp Image 2022-05-15 at 08.39.25 (1).jpeg

Dalam kegiatan Atap Negri ini diikuti oleh 45 peserta, kegiatan ini mengusung tema " Healing sambil Hunting", dalam kegiatan ini Mahasiswa Kampus Alfa Prima yang mengikuti kegiatan diharapkan mampu peduli & menyatu dengan Alam sekitar. Pada tanggal 23 April 2022 pukul 13.00 WITAz panitia dan peserta melakukan registrasi di Kampus Alfa Prima, adapun peserta yang hadir yakni mahasiswa aktif Kampus Alfa Prima Denpasar serta mahasiswa aktif dari Kampus Alfa Prima Singaraja, pada pukul 15.00 menuju ke tempat lokasi dan tiba sekitar pukul 16.30 WIB.

Kegiatan yang berjudul Explore Atap Negeri Abang ini diawali dengan sambutan pembuka dari General Leader UKM Mapala Kosalaraya, kemudian sambutan dari Pembina UKM Fotografi serta Alumni Kampus Alfa Prima Denpasar. Lalu ada pembekalan materi mengenai Tema yang diangkat yakni “Healing Sambil Hunting”. Sebelum melakukan pendakian peserta diwajibkan untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan Hiking to POS Camp. Pukul 19.45 WIB peserta membangun tenda dipos 2, dan mulai menyalakan api unggun dan mulai untuk beristirahat. Pada tanggal 24 April 2022 pukul 03.00 WITA melakukan persiapan untuk Hiking to 2.152 mdpl. Pukul 08.30 WITA kembali kecamp untuk persiapan pulang. Kemudian kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WITA.