Perayaan Hari Raya Saraswati Alfa Prima Denpasar

“Tincapang Utsaha Mantuk Ring Tetujon”

Hari raya Saraswati adalah hari yang penting bagi umat hindu dan penggelut dunia pendidikan karena Umat Hindu mempercayai hari Saraswati adalah turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.

DSC01959.jpg

Dalam rangka menyambut Hari Raya Saraswati, Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar mengadakan kegiatan Perlombaan pada hari Jumat, 15 Desember 2023 dengan mengangkat tema “Tincapang Utsaha Mantuk Ring Tetujon” yang artinya meningkatkan kemampuan untuk mencapai sebuah tujuan. Dalam hal ini pencapaian tersebut dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kerjasama dan rasa kekeluargaan untuk mencapai tujuan bersama bagi seluruh peserta dan Mahasiswa Aktif Kampus Alfa Prima.

DSC01848.jpg

Tujuan dari dilakukannya kegiatan Saraswati ini adalah untuk mengembangkan kreatifitas di bidang seni Bali serta melestarikan budaya Bali sehingga seni ini dapat terus di kembangkan. Adapun rangkaian kegiatan yang kami lakukan yaitu melaksanakan kegiatan ngayah penjor, lomba twibbon, lomba gebogan, dan busanan adat ke pura. Yang diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif kampus Alfa Prima Denpasar.

DSC02272.JPG

Pada hari sabtu, 16 Desember 2023 dilaksanakan puncak perayaan hari suci saraswati, mulai dari Ngayah tari rejang renteng dan rejang sari oleh perwakilan UKM Dance Kampus Alfa Prima Denpasar, persembhyangan bersama yang dihadiri oleh Direktur Utama Kampus Alfa Prima, Staff dan Mahasiswa Kampus Alfa Prima Denpasar.

Kali ini Kampus Alfa Prima juga melaksanakan Pawintenan untuk mahasiswa-mahasiswi semester baru, yang bermakna penyucian diri sebelum mengikuti proses perkuliahan dengan membawa kwangen masing-masing berisi pis bolong 3 buah atau 11 buah yang nanti akan dipakai untuk Muspa.

DSC02397.jpg

Pada Pukul 11.00 WITA setelah acara persembahyangan terlaksanakan, selanjutkan diadakan acara makan bersama oleh Staff dan seluruh Mahasiswa Kampus Alfa Prima Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi dan membangun rasa kebersamaan diantara Staff dan Mahasiswa Kampus Alfa Prima Denpasar.