Pelepasan OJT Mahasiswa Alfa Prima Tahun 2022

Sebanyak 655 Mahasiswa OJT Alfa Prima Siap Kerja

Denpasar, 28/05/2022, On The Job Training atau sering didengan populer oleh mahasiswa dengan sebutan OJT tahun ini kembali di gelar oleh Kampus Alfa Prima dengan mengusung tema Inspiring Other, Enpowering Better dengan tujuan memberikan pengalaman lebih awal kepada seluruh mahasiswa untuk mengenal awal dunia kerja sesuai dengan kompetensinya dan terjun langusng mempraktekkan ilmu yang telah didapatkan dikampus ke perusahaan. OJT tahun ini dilaksanakan selama 2 s/d 3 bulan pada perusahaan sesuai dengan jurusan mahasiswa.

IMG_8832.jpg

Pelepasan tahun ini begitu spesial dikarenakan mahasiswa dapat bertatap muka langsung dengan teman-teman sejawatnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Aula STMIK Primakara. Tahun ini Alfa Prima melepas 665 mahasiswa peserta OJT yang terdiri dari 435 mahasiswa Alfa Prima Denpasar, 125 mahasiswa Alfa Prima Singaraja, dan 105 mahasiswa Alfa Prima Karangasem. Sebagai sesi awal pelepasan ditandai dengan pengalungan tanda peserta OJT dengan menandakan sebanyak 655 mahasiswa peserta OJT telah siap melaksanakan OJT di Perusahaan.

IMG_8939.jpg

Sesi selanjutnya mahasiswa peserta OJT diberikan pembekalan langsung oleh direktur utama Alfa Prima yaitu Bapak Made Artana, S.Kom.,M.M. yang memberikan materi bagaimana sikap yang harus dilakukan mahasiwa peserta OJT di perusahaan sehingga menjadi produktif di dunia kerja. Selain itu beliau juga mengajak mahasiswa peserta OJT untuk saling mengingatkan dan saling memberikan semangat antar mahasiswa. Beliau berharap mahasiswa OJT memiliki semangat yang sama sebelum dan sesudah melaksanakan OJR dan selalu menjadi produktif.

Sesi kedua materi diisi oleh Ibu I.G.A.A Inda Trimafo Yudha yang merupajan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung. Ibu Inda dalam sesinya kali ini bercerita pengalaman beliau related dengan mahasiwa Alfa Prima sehingga mahasiswa peserta OJT dapat termotivasi dengan pengalaman pendidikan yang beliau paparkan.

IMG_9060.jpg

Dalam kegiatan sesi materi mahasiwa peserta OJT sangat antusias dalam menjawab pertanyaan dan memberikan pendapatnya mengenai materi yang diberikan. OJT tahun ini sangat meriah dengan adanya penampilan dari UKM Dance Alfa Prima dan games yang dipandu langsung oleh Kak Je.

Turut hadir juga perusahaan yang bekerja sama dengan Alfa Prima yang menyambut dengan hangat OJT tahun ini. Selamat melaksanakan OJT mahasiswa/i Alfa Prima jadilah calon pegawai terbaik yang dipilih oleh perushaan dan dapat bekerja sebelum diwisuda nanti.