Mewujudkan Konsep Tri Hita Karana, Alfa Prima Menjalin Hubungan yang Harmonis dengan Warga Sekitar

Menggandeng Sabha Yowana Desa Adat Tanjung Bungkak dalam acara bakti sosial

Kegiatan bakti sosial adalah sebuah bentuk kepedulian mahasiswa Alfa Prima Denpasar dengan lingkungan dan menjalin hubungan kerjasama yang baik antar mahasiswa Alfa Prima dengan masyarakat yang ada disekitaran kampus.

WhatsApp Image 2022-05-04 at 08.30.21.jpeg

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini BEM APTASENA bekerjasama dengan pihak desa adat Tanjung Bungkak Kaja dengan menggandeng Sabha Yowana Desa adat Tanjung Bungkak untuk turut serta dalam acara bakti sosial. Tema dari kegiatan ini adalah “Tri Hita Karana” yang artinya dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan akan tercapainya hubungan manusia dengan tuhan, hubungan manusia dengan lingkungan dan hubungan manusia dengan manusia yang selaras.

WhatsApp Image 2022-05-04 at 08.30.23 (2).jpeg

Kegiatan bakti sosial kali ini akan diadakan kerja bakti membersihkan lingkungan Pura Khayangan Desa Adat Tanjung Bungkak. Dalam kegiatan ini diharapkan Mahasiswa Alfa Prima Denpasar dapat memberikan manfaat positif dimasyarakat dan mampu menjalin hubungan yang baik secara berkesinambungan dengan masyarakat yang ada disekitar kampus.

Pada tanggal 30 April 2022 pukul 06.00 Wita, melakukan registrasi panitia dan melaksanakan persiapan, selanjutnya dilanjutkan dengan sembahyang pribadi panitia di kampus sebelum berangkat ke pura. Kemudian pada pukul 07.15 Wita panitia melaksankan breafing untuk menegaskan lagi jobdesk masing-masing sie. Pada pukul 07.00 Wita peserta kumpul di kampus dan diberikan sedikit pengumuman sebelum berangkat bersama-sama ke pura dengan panitia. Pada pukul 07.35 Wita peserta bersama panitia berangkat bersamaan menuju Pura.

WhatsApp Image 2022-05-04 at 08.30.42.jpeg

Pada pukul 08.00 Wita Peserta, panitia dan Tokoh desa melaksankan persembahyangan bersama di Pura Khayangan Desa Adat Tanjung Bungkak. Setelah persembahyangan selesai acara dilanjutkan dengan pembukaan acara secara langsung oleh Bapak Bendesa Adat Tanjung Bungkak, disaksikan langsung oleh Bapak Prebekel Sumerta Kelod, Bapak Kelian Banjar pada Wilayah Desa Tanjung Bungkak serta Sabbha Yowana Desa Adat Tanjung Bungkak.

Pada acara pembukaan Bendesa Adat Tanjung Bungkak mengharapkan kegiatan ini nantinya bisa berkelanjutan dan nantinya ada kolaborasi antar mahasiswa kampus Alfa Prima Denpasar dengan Para Yowana Desa. Setelah beberapa sambutan yang disampaikan oleh Bendesa Adat Tanjung Bungkak acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada Desa Adat Tanjung Bungkak yang diserahkan oleh Pembina BEM APTASENA, I Gusti Putu Yudha Tresnawan,S.Pd.selanjutnya juga diserahkan sertifikat kepada Sabha Yowana Desa Adat Tanjung Bungkak yang diserahkan oleh Projrct Director Ni Putu Eka Puspadi. Selanjutnya acara pembukaan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Acara pembersihan dimulai pada pukul 08.30 Wita peserta, para yowana dan panitia dibagi untuk membersihkan pura dan areal sekitaran pura, kegiatan pembersihan berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 10.30 Wita