Menumbuhkan Kreatifitas di Bidang Musik, UKM Musik Alfa Prima Denpasar Gelar Seminar Sekaligus Workshop

"Express Your Feeling With Music"

Siapa sih yang gak suka dengerin musik? Sepertinya, hampir setiap orang di dunia ini pernah dan bahkan sangat mencintai musik.

Musik adalah nada atau suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan. Musik sendiri dicipatakan dengan berbagai tujuan seperti sebagai media untuk menyampaikan informasi, pendapat/opini, sarana untuk membantu mencari ide-ide dan tentu saja mengekspresikan perasakan dan kreatifitas setiap orang yang memilikinya.

DSC09895.JPG

Oleh karena itu, Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Kampus Alfa Prima Denpasar, menyelenggarakan kegiatan seminar dan workshop dengan tema “Express Your Feeling With Music” pada 20 Januari 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kampus Alfa Prima Denpasar ini dihadiri oleh Mahasiswa Alfa Prima Denpasar dan Siswa dari sekolah SMA/SMK di Kota Denpasar.

DSC09950.JPG

Menghadirkan Bli D’Go Vespa sebagai narasumber, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas peserta dalam bermusik. Dalam pemaparannya Bli D’Go Vespa menjelaskan bahwa setiap orang punya kemampuan dan kesempatan untuk mengekspresikan dirinya melalui musik. Mereka bisa mendengarkan musik karya seorang musisi atau bahkan menciptakan musiknya sendiri. Nggak harus dibuat dengan lirik puitis dan irama yang rumit, musik juga bisa diciptakan dengan bahasa sederhana atau kehidupan sehari-hari.

DSC00021.JPG

Nah dalam kesempatan itupun, Bli D’go Vespa membuktinya kebolehannya sekaligus menjunjukan bagaimana cara untuk menciptakan sebuah musik/lagu sederhana lewat cerita dari peserta.