Ini nih yang wajib kamu simak setelah lulus SMA!

6 Tips dan Keuntungan Kuliah Diploma

6 Tips dan Keuntungan Kuliah Diploma

Kamu lulusan SMA dan masih belum tau mau lanjutin ke Diploma atau S1? Eits tidak usah ragu berikut ini mimin berikan tips untuk memantapkan pilihan kuliah diploma.

Kuliah di jenjang diploma kerap menjadi pilihan alternatif buat kamu yang ingin kuliah dan cepat dapat kerja lho. Lulusan diploma tidak bisa dipandang sebelah mata lho karena diploma di- set untuk membuat lulusannya siap kerja. Selama kulliah mahasiswa diploma lebih banyak belajar praktik dari pada teori dengan porsi sekitar 70:30. Tapi jangan takut karena hal-hal itulah yang akan buat kamu luwes ketika sudah terjun ke dunia kerja.

So, simak baik baik ya tips yang mimin berikan dibawah ini

Masa Kuliah yang cukup singkat

Jenis diploma sebenarnya beragam. Ada D-1, D-2, D-3, dan D-4. Angka di belakangnya menunjukkan lama kuliah yang wajib kamu tempuh. Kalau D-1, berarti cukup dua semester alias satu tahun. Cukup singkat kan?

Kurikulum diploma diperuntukkan bagi kamu yang ingin segera bekerja

Buat kamu yang berkuliah S-1, teori pasti jadi makanan sehari-hari. Sedangkan, kuliah diploma mengenalkanmu pada mata kuliah-mata kuliah yang langsung bisa diterapkan pada dunia kerja. Contohnya, kalau kamu mengambil kuliah D1 atau D2 Manajemen Administrasi Rumah Sakit kamu akan mempelajari administrasi seperti registrasi pasien dan registrasi rekam medis.

Gak Bakal Kaget Dengan Dunia Kerja

Mata kuliah magang wajib hukumnya buat mahasiswa diploma. Nilai plusnya, mahasiswa diploma memiliki kecakapan karena mereka sudah terlebih dulu berinteraksi di dunia kerja. Dari praktik magang itulah, biasanya mahasiswa diploma mengambil bahan-bahan untuk menyusun laporan tugas akhir.

Gak Cuma Magang, Mata Kuliah Praktiknya Juga Ada

Saat kamu mengambil diploma, bersiaplah untuk dihadapkan pada mata kuliah-mata kuliah praktik di luar magang. Buat mahasiswa diploma yang mengambil design grafis dan animasi, mereka pasti akan diminta untuk praktik mendesign sebuah konten atau membuat animasi dengan berbagai bentuk dan juga dapat bergerak. Ini bisa jadi pengalaman saat kamu berkarir di bidang ini.

Selain Kuliah Di Kelas, Berkunjung ke Perusahaan Juga Ada

Agar kegiatan belajar berjalan lancar, program studi diploma mengembangkan jejaring dengan berbagai perusahaan. Tujuannya, untuk memfasilitasi praktik magang dan praktik kuliah lapangan. Kuliah diploma tidak akan membosankan karena praktik kuliah lapangan yang seru seperti ini.

Setelah Lulus Tidak Usah Khawatir dengan Karir

Bekal ilmu dan praktik selama kuliah akan membantu lulusan diploma untuk lebih gesit menangkap peluang karir. Asalkan, kamu harus pandai memelihara dan memanfaatkan relasi dengan perusahaan-perusahaan. Itulah enam keuntungan buat kamu yang mengambil kuliah diploma.

Nah itu guys 6 tips keuntungan kuliah diploma yang dapat menambah keyakinan kamu untuk memilih jenjang kuliah. Semoga bermanfaat ya.

Wujudkan impianmu untuk kuliah di Bali dan merasakan kenyamanan dan kerennya kuliah di Alfa Prima, kampus di Bali yang lagi hits. Alfa prima BERANI SUKSES!