HIMA MARS dalam Aksi Sosial Selaras dalam Jiwa di Rumah Berdaya, Sesetan, Denpasar

Create Happiness Together

Himpunan Mahasiswa Manajemen Administrasi Rumah Sakit tahun ini pertama kalinya menyelenggarakan acara Selaras dalam Jiwa, dengan mengusung tema “Create Happiness Together” yang artinya menciptakan kebahagiaan bersama.

WhatsApp Image 2022-05-12 at 10.18.22.jpeg

Selaras dalam Jiwa merupakan kegiatan sosial yang kami lakukan dengan mengunjungi yayasan Orang dalam Skizofrenia yang ada di Bali. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Berdaya-KPSI Bali pada hari kamis 28 April 2022. Disini kami mengajak teman-teman senam bersama, memberikan penyuluhan kesehatan, dan memberikan terapi, seperti terapi aktivitas kelompok dimana terapi ini teman-teman berinteraksi sosial dan terapi gambar yaitu mengungkapkan perasaannya atau menggambar hal yang mereka sukai melalui media gambar lalu menceritakannya.

WhatsApp Image 2022-05-12 at 10.18.22.jpeg

Teman-teman dari Rumah Berdaya sangat antusias mengikuti kegiatan ini, penuh dengan senyum dan tawa yang mereka lontarkan selama mengikuti kegiatan ini.

WhatsApp Image 2022-05-12 at 10.18.23 (1).jpeg

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak teman-teman berinteraksi sosial, memberikan pengetahuan, dan mengungkapkan perasaannya melalui media gambar. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan memberikan motivasi untuk teman-teman kita yang mengalami Skizofrenia