Grand Final Putra Putri Kampus Tahun 2022

Wujud Nyata Representasi Kampus dalam Grand Final Putra Putri Kampus Alfa Prima Tahun 2022

Putra Putri Kampus (PPK) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar. Kegiatan kali ini merupakan Pemilihan PPK yang Ketiga. Sebelum Penobatan para peserta PPK ini mendapatkan pembekalan materi oleh Narasumber pada acara Karantina.

5.JPG

Peserta PPK ini merupakan perwakilan dari masing-masing organisasi yang ada seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), Himpunan Pengusaha Perguruan Tinggi (HPT) Alfa Prima Denpasar. Peserta yang mengikuti PPK Tahun 2022 sebanyak 28 orang, dengan Putra 13 orang dan Putri 15 orang. Peserta diseleksi oleh dewan juri sehingga terpilih masing-masing finalis PPK 2022 sebanyak 20 orang dengan Putra 10 orang dan Putri 10 orang.

Para finalis PPK 2022 mengikuti acara dari tanggal 15 sampai 22 Januari. Kegiatan berlangsung dengan lancar, Karantina I merupakan acara untuk Peserta PPK Tahun 2022 dengan pembekalan materi yang didapat yaitu pengetahuan kampus, materi sosial media, Beauty Class. Karantina II materi pembekalan yang didapat yaitu Publik Speaking, Speak Up, Test Psikotes. Kemudian pada Karantina ke III para peserta mendapatkan materi Narkoba dan Sharing Session dari PPK Tahun 2021. Karantina ke IV Finalis PPK menampilkan pertunjukkan Minat dan Bakat yang dinilai oleh dewan juri. Karantina I-IV ini dilaksanakan di Aula Kampus Alfa Prima.

d.JPG

Acara puncak pemilihan PPK Alfa Prima Denpasar tahun 2022 dilaksanakan di Lippo Mall, Kuta. Selain pemilihan Putra Putri Kampus Alfa Prima Tahun 2022, ada 2 nominasi yang diperebutkan oleh finalis PPK 2022 yakni Putra Putri Berbakat Tahun 2022 dan Putra Putri Terfavorit Tahun 2022.

Putra berbakat tahun 2022 diraih oleh I Komang Bayu Septiandy dari jurusan Manajemen Informatika dan Komputer sedangkan untuk Putri berbakat tahun 2022 diraih oleh Ni Kadek Cipta Sari dari jurusan Manajemen Administrasi Rumah Sakit.

Kategori Putra Terfavorit diraih oleh I Putu Agus Surya Saputra dari jurusan Manajemen Administrasi Bisnis dan Putri Terfavorit diraih oleh Ni Kadek Dara Aulia dari jurusan Manajemen Administrasi Rumah Sakit.

8.JPG

Dewan juri sangat mengapresiasi para finalis yang sangat luar biasa sehingga sulit menentukan pemenang PPK Tahun 2022. Akhirnya 3 besar ditentukan dan yang berhasil menjadi Putra Putri Kampus Alfa Prima Tahun 2022 adalah I Gede Resa Dwi Saputra (Putra Kampus Alfa Prima 2022) dari jurusan Manajemen Administrasi Bisnis dan Ida Ayu Made Gauri Dian Savitri Keniten (Putri Kampus Alfa Prima 2022) dari jurusan Komputer Akuntansi dan Perpajakan. Selain itu terdapat juga Runner Up I dan Runner Up II yakni I Nyoman Darma (Runner Up I Putra Kampus Alfa Prima 2022) dari jurusan Manajemen Administrasi Bisnis, Ni Putu Anggita Jayanti (Runner Up I Putri Kampus Alfa Prima 2022) dari jurusan Manajemen Administrasi Bisnis, I Putu Prima Yuda (Runner Up II Putra Kampus Alfa Prima 2022) dari jurusan Manajemen Administrasi Rumah Sakit, dan Ni Komang Wiwik Rani (Runner Up II Putri Kampus Alfa Prima 2022) dari jurusan Komputer Akuntansi dan Perpajakan.

Harapan kedepannya para Putra Putri Kampus dapat menjadi Ambasador Kampus Alfa Prima dan dapat menjalankan Program Kerja sesuai dengan perencanaan yang sudah disampaikan pada saat karantina. (yud)