“BUILD YOUR CONFIDENT SPEAKING ENGLISH IN PUBLIC”

KEGIATAN SEMINAR MEET THE NATIVE SPEAKER DARI UKM ENGLISH CLUB

Sangat sulit menumbuhkan rasa percaya diri apalagi disaat menggunakan Bahasa inggris terutama di depan umum. Tidak sedikit orang yang sudah fasih berbahasa Inggris tetapi mereka tidak berani untuk menampilkan keahlian berbicara Bahasa inggris mereka. Karena rasa takut salah yang mendominasi dan rasa kurang percaya diri yang dimiliki sehingga mengakibatkan seseorang lebih memilih untuk diam dan tidak mengungkapkan pendapat mereka.

Adanya seminar ini bertujuan untuk memotivasi audience agar mereka lebih berani dan lebih memiliki rasa percaya diri lagi untuk menampilkan kemampuan Bahasa inggris mereka khususnya didepan umum, maka demikian Unit Kegiatan Mahasiswa English Club Alfa Prima Denpasar mengadakan seminar Meet The Nattive Speaker, Dimana kegiatan ini mengundang seoorang Native yang ahli dan kompeten dalam bidangnya untuk memberikan ilmu terkait hal-hal yang mampu membangkitkan dan memotivasi audience untuk lebih berani menampilkan kemampuan berbahasa inggris mereka.

photo1702865452.jpeg

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Desember 2023 yang bertempat di Aula Kampus Alfa Prima Denpasar. Kegiatan seminar Meet The Native Speaker tahun ini mengambil tema ‘Build Your Confident Speaking English In Public” yang bermakna Bangun Rasa Percaya Dirimu Berbicara Bahasa Inggris di depan Umum.

Kegiatan ini dihadiri tidak hanya dari kalangan Mahasiswa Aktif Alfa Prima Denpasar saja, tetapi juga dihadiri oleh Siswa/siswi SMA/SMK se-Denpasar.

photo1702865452 (1).jpeg

Kegiatan ini di awali dengan laporan Project Director, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari General Leader English Club sekaligus pembukaan kegiatan Seminar Meet The Native Speaker selanjutnya perkenalan dari narasumber yaitu Mr. Putu Wahyu Widiatmika, S.S, kemudian langsung ke point acara yaitu penyampaian materi terkait Build Your Confident Speaking English In Public.

IMG_20231212_141735.jpg

Setelah penyampaian materi yang dilakukan oleh narasumber kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta dan dijawab langsung oleh narasumber Mr. Putu Wahyu Widiatmika, S.S. Setelah itu acara dilanjutkan ke permainan game yang dilakukan oleh peserta siswa/siswi dari SMA/SMK yang sangat seru, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peserta yang aktif dalam kegiatan dan kepada siswa yang memenangkan game. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat, lalu dilanjutkan dengan persembahan dari UKM Musik Alfa Prima Denpasar, kemudian diakhiri dengan acara sesi foto Bersama.