Kampus Alfa Prima Lepas 457 Mahasiswa OJT, Siap Kerja di Dunia Industri, Tangguh di Masa Pandemi

Kampus Alfa Prima Lepas 457 Mahasiswa OJT, Siap Kerja di Dunia Industri, Tangguh di Masa Pandemi

Denpasar - Kampus Alfa Prima Denpasar pada tahun 2021 kembali melaksanakan On The Job Training (OJT) bagi457 mahasiswa dengan penempatan sebanyak 173 perusahaan baik Instansi Pemerintahan maupun Perusahaan Swasta yang bergerak pada bidang retail, rumah sakit, klinik, pariwisata, perbankan, jasa, BUMN, start-up, dan bidang lainnya.

2 (6).jpg

Pelepasan mahasiswaOJT Alfa Prima Denpasar ini dilakukan secara online dan offline, Sabtu, 29 Mei 2021 yang dibuka oleh Direktur Utama Alfa Prima I Made Artana, S.Kom.,M.M. di aula STIMIK Primakara. Kegiatan OJT ini juga menghadirkan narasumber Donald Manoch (Fasilitator Google, Founder Temu Ilmu, CMO Virtures.id, Social Media Marketing Specialist.

3 (1).jpg

On The Job Training (OJT) merupakan salah satu metode pelatihan yang mengajarkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang diperlukan oleh peserta didik untuk melakuka pekerjaan di tempat mereka OJT. Mahasiswa Alfa Prima akan dilaksanakan selama 3 bulanyang dimulai pada tanggal 2 Juni 2021.

4 (1).jpg

Harapan dengan terlaksanakannya OJT mahasiswa dapat ditempatkan di kondisi pekerjaan yang sebenarnya, dibawah bimbingan dan pengawasan karyawan yang lebih berpengalaman pada perusahaan OJT, ungkap Direktur Utama Alfa Prima I Made Artana, S.Kom.,M.M.

5 (1).jpg

Selain itu lewat OJT mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan dan juga mendapatkan gambaran secara langsung bagaimana dinamika dalam bekerja dan melatih kesigapan dalam menghadapi kemungkinan permasalahan yang ada dalam dunia pekerjaan.

Kampus Alfa Prima sangan bersyukur ditengah konsisi sulit saat ini dapat bisa menyalurkan mahasiswa ke dunia industri. Berbeda dari tahun lalu, dimana kondisi pandemi mengalami puncaknya dan tidak semua mahasiswa Alfa Prima dapat OJT karena perusahaan banyak yang tutup dan segala kegiatan dibatasi, ungkap Direktur Utama Alfa Prima I Made Artana, S.Kom.,M.M. yang juga menjadi Ketua STIMIK Primakara.

Kegiatan pelepasan OJT ditutup dengan penampilan UKM Dance Alfa Prima dan seluruh mahasiswa OJT menyanyikan lagu Berani Sukses untuk meningkatkan semangat mereka. (hap)