Festival Kreatifitas Mahasiswa Singaraja 2021

Serangkaian kegiatan untuk mengasah kreatifitas mahasiswa di bidang softskill

Festival Kreatifitas Mahasiswa 2021

_MG_0324.JPG Festival Kreatifitas Mahasiswa 2021 yang di selenggarakan oleh Kampus Alfa Prima Singaraja tahun ini kembali di selenggarakan.

Kegiatan ini adalah serangkaian kegiatan untuk mengasah kreatifitas mahasiswa di bidang softskill mahasiswa yang diawali dengan pemilihan putra putri kampus, seminar entrepreneur, lomba intern, pembersihan Pura, sampai ke puncak acara Festival Kreatifitas Mahasiswa yang menampilkan bakat mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi jeda mahasiswa sebelum perkuliahan semester genap berlangsung, dimana mahasiswa diajak untuk refreshing dan berkegiatan social untuk mengasah softskill mereka.

_MG_0003.JPG

Seluruh panitia baik dari BEM, UKM minat bakat, dan UKM kewirausahaan membentuk panitia dan melakukan rapat koordinasi.

Rangkaian pada kegiatan ini dimulai pada tanggal 18 Januari 2021 sampai dengan 23 Januari 2021 dimulai dari pembekalan putra putri kampus, seminar entrepreneur, pemilihan putra putri kampus, lomba intern mahasiswa, pembersihan pura, dan puncak Festival Kreatifitas Mahasiswa.

IMG_9330.JPG

Serangkaian FKM diawali dari pembekalan bagi finalis putra putri kampus, dimana panitia mengundang narasumber baik dari luar maupun dari staff manajemen.

Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar entrepreneur dengan tema “Improve your creativity to be a young entrepreneur” yang mengundang owner Blelenge Corner, Ketua Wirausaha Muda Buleleng Singaraja Bapak I Gusti Bagus Ngurah Dipta Negara, ST serta owner Groundot Production, Owner Paon Ibuk Yange Bapak Kadek Krisna Wikan Nanda.

IMG_9259.JPG

Hari rabu terdapat acara penampilan bakat finalis putra putri kampus. Selanjutnya acara FKM disusul dengan lomba intern yang seru. Hari jumat dilanjutkan dengan pembersihan Pura Puseh Paninggil Jagat Penyusuhan Kubutambahan sebagai rasa bhakti seluruh mahasiswa.

Terakhir acara puncak acara FKM menampilkan bakat mahasiswa di bidang seni baik tari tradisional, modern, lawak, maupun hiburan music. (hap)