Pengenalan Kampus Melalui "Campus Visit" Alfa Prima Siap Menjadi Pilihan Generasi Berani Sukses

"Seru, Asik, dan Mendidik"

Selasa, 22 Juni 2021, Tidak sedikit jumlah siswa yang akan kuliah binggung memilih kampus tujuan, atau hanya sekedar ikut-ikutan agar tetap bersama teman yang mereka kenal. Dilema memilih kampus menjadi momok tersendiri bagi siswa SMA ketika hendak lulus sekolah. Kebanyakan dati mereka tidak memiliki gambaran akan kampus yang akan dituju karena kurangnya informasi tentang kampus dan berbagai jurusan didalamnya. Alhasil, siswa akan terpencar, ada yang ikut-ikutan, ada yang ikut kemauan orang tua, dan ada yang ikut tren kebanyakan orang.

WhatsApp Image 2021-06-19 at 15.21.17.jpeg

Pada tahun ini Alfa Prima mengadakan kampus visit yang dilaksanakan di 3 cabang Alfa Prima yaitu, Alfa Prima Denpasar, Alfa Prima Singaraja dan Alfa Prima Karangasem.

WhatsApp Image 2021-06-19 at 15.21.16.jpeg

Alfa Prima menghadirkan siswa/i SMA/SMK yang didampingi oleh guru wali yang selanjutnya diajak untuk menyimak informasi seputar Alfa Prima dan mengikuti kegiatan lainnya.

Alfa Prima Denpasar mengemas kegiatan campus visit ini dengan dikuti oleh 25 peserta SMA Dan SMK yang masih bingung antara kuliah dan kerja. 25 peserta ini terdiri dari 5 orang SMK Tampaksiring (Gianyar), 5 orang SMK Yaparindo (Klungkung), 5 orang SMK TI Wirha Bakti (Denpasar), 6 orang SMAN 1 Marga (Tabanan), 4 orang SMA Abiansemal (Badung) dan turut serta datang 2 orang guru, 1 guru waka humas SMAN 1 Abiasemal, dan 1 guru BK dari SMKN 1 Tampaksiring.

WhatsApp Image 2021-06-07 at 12.26.00.jpeg

Didalam kegiatan campus visit Alfa Prima Denpasar mengusung tema “melali kekampus” dimana 25 peserta di ajak untuk tour campus, trial class (simRS ), pelatihan Buat CV, dan lamaran kerja , spot karir(karir konseling) dan jobafair dari teman" PKK , serta pemutaran video UKM dan life performance UKM Musik dan UKM Dance.

Kampus Visit yang diselenggarakan oleh Alfa Prima Singaraja dihadiri oleh 9 orang peserta yang terdiri dari 6 Peserta Maba dan 3 orang maba yang merekomendasikan temannya untuk ikut kegiatan ini.

WhatsApp Image 2021-06-22 at 10.43.47.jpeg

Tidak kalah menarik, kegiatan campus visit yang di selenggarakan di Alfa Prima Karangasem turut mengundang guru sekolah dan dilaksanakan kegiatan sharing session.

Dengan diselenggarakannya Campus Visit ini, diharapkan dapat memuaskan rasa keingintahuan para siswa-siswi mengenai bagaimana dunia perkuliahan di Alfa Prima dan mengajak siswa-siswi untuk menjadi bagian dari generasi Berani Sukses. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan memotivasi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. (hap)