Basic Oganitation Skill (BAOS) #3 Tahun 2022

Himpunan Mahasiswa Alfa Prima Denpasar melaksanakan kegitan Basic Organitation Skills (BAOS) #3 “Train Yourself to be a Smart Leader”

Organisasi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kapasitas kemahasiswaannya berupa aspirasi atau gagasan positif dan kreatif. Dalam berorganisasi tentunya harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan juga harus siap untuk membangun organisasi yang unggul dan lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Alfa Prima Denpasar mengadakan suatu kegiatan yaitu BAOS#3 (Basic Organitation Skills)

WhatsApp Image 2022-05-30 at 15.26.53.jpeg

Kegiatan Basic Organitation Skills ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Alfa Prima Denpasar, dimana kegiatan ini ditunjukan oleh seluruh mahasiswa yang belum mengikuti Leader Training ataupun pelatihan kepemimpinan sebelumnya. Basic Organitation Skills tahun ini bertemakan “Train Yourself to be a Smart Leader” yang artinya melatih diri menjadi pemimpin yang cerdas. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dari mahasiswa Kampus Alfa Prima dan diharapkan dengan mengikuti kegiatan Basic Organitation Skills ini, peserta bisa belajar bagaimana caranya mengembangkan soft skill dalam berorganisasi, mampu bertukar pikiran secara ilmiah dalam berorganisasi serta membentuk Team Building.

WhatsApp Image 2022-05-30 at 15.40.17.jpeg

Kegiatan Basic Oraganitation Skills tahun ini berlangsung pada tanggal 29 Mei 2022 yang bertempat di Yayasan Wisma Orhiba Jl. Gunung Sari, Tengkulak Kaja, Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali. Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta di yayasan wisma orhiba pada pukul 06.30 WITA. Kemudian pada pukul 07.00 WITA dilanjutkan dengan First Impression oleh Leadership Mentor Creatified & Digital Pratitioner yaitu Bapak Putu Tantra, Setelah itu pada pukul 08.30 WITA dilaksanakan pembukaan Basic Organitation Skills yang dibuka oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Ibu Ni Putu Sriwahyuni, S.KM. Setelah acara pembukaan berlangsung pada pukul 09.00 dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pengelolaan media sosial oleh Putu Tantra selaku Leadership Mentor Creatified & Digital Pratitioner.

WhatsApp Image 2022-05-30 at 15.18.43.jpeg

Selanjutnya pada pukul 10.00 dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Public Speaking oleh Putu Indra Purnama,S.Kom., MOS selaku Konsultan Manajemen & Marketing. Setelah itu pada pukul 11.00 WITA dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai POAC oleh Ni Putu Sriwahyuni, S.KM. Setelah pemberian materi oleh ke-3 narasumber yang sangat luar biasa, pada pukul 12.00 WITA dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah melaksanakan makan siang pada pukul 12.30 para peserta di berikan senam ORHIBA oleh Made Dana, Ida Bagus Mantra, Kadek Ayu Manik Taningsih. Selanjutnya pada pukul 13.00 WITA para peserta melaksanakan tracking. Setelah itu pada pukul 17.30 ditutuplah kegiatan Basic Organitation Skills dengan sesi foto bersama.

WhatsApp Image 2022-05-30 at 15.17.13.jpeg