Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Kampus Alfa Prima Denpasar menggelar kegiatan Basic Leadership Training tahun 2022

“Building a Leadership Spirit in The Next Generation”

Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat tergantung kepada generasi muda. Oleh karena itu, siswa perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti keahlian dalam bidang berorganisasi, manajemen dan juga kepemimpinan (leadership). Dalam usaha meningkatkan jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar mengadakan suatu kegiatan yang bernama Basic Leadership Training.

WhatsApp Image 2022-03-22 at 10.10.46.jpeg

Kegiatan Basic Leadership Training ini merupakan sebuah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh BEM Aptasena, dimana kegiatan ini ditunjukkan kepada para siswa/i Osis SMA/SMK se- Kota Denpasar dengan mengambil tema “Building a Leadership Spirit in The Next Generation”, yang artinya membangun semangat kepemimpinan di generasi selanjutnya yang dikemas dengan kegiatan seminar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi-motivasi kepada adik Osis SMA/SMK se-Kota Denpasar yang bertujuan untuk menyongsong dan mempersiapkan perubahan masa depan yang lebih baik. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini para peserta Osis SMA/SMK se-Kota Denpasar mampu menerapkan motivasi-motivasi yang diberikan di kegiatan ini ke dalam organisasi mereka di sekolah maupun di masyarakat.

Picture1.png

Dalam kegiatan basic leadership training tahun ini berlangsung pada tanggal 20 Maret 2022 yang bertempat di Aula kampus STMIK Primakara. Dalam kegiatan ini terdapat pemberian materi tentang dasar kepemimpinan dan team building .

WhatsApp Image 2022-03-22 at 10.10.29.jpeg

Kegiatan ini di awali dengan registrasi peserta di Kampus STMIK Primakara pada pukul 07.30 WITA. Kemudian pada pukul 08.15 WITA diadakan acara pembukaan basic leadership training secara resmi yang di buka langsung oleh Kepala Cabang Kampus Alfa Prima Denpasar Ibu Ni Made Yulia Tarina S.KM. Setelah acara pembukaan berlangsung acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang dasar kepemipinan oleh Dewa Agung Krisna Arimbawa P,S.KOM. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan Team building untuk memupuk rasa kerja sama yang dibawakan oleh komunitas skill hero yang dipimpin langsung oleh I Putu Tantra,S.I.Kom.,CH. Penutupan kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama .