Alfa Prima Leader’s Academy yang ke-6

“Great Chiefs Prove Their Worthiness” Alfa Prima Leader’s Academy yang ke-6

Denpasar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM ) Aptasena Alfa Prima Denpasar mengadakan kegiatan Alfa Prima Leader’s Academy yang ke-6 pada 03-04 April 2021 yang dilaksanakan di Agro Puncak Catu, Bedugul, Tabanan, Bali.

IMG_5041.JPG

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk melatih dasar kepemimpinan mahasiswa sebagai calon penerus pengurus organisasi di kampus. Adapun pada kegiatan Alfa Prima Leader’s Academy ini mengangkat tema “Great Chiefs Prove Their Worthiness”. Dimana diharapkan dengan tema ini calon leader bisa bersama - sama memimpin dengan baik dan juga membuktikan bahwa layak menjadi seorang leader yang mempunyai kemampuan demi kemajuan organisasi kedepannya.

IMG_5234.JPG

“Peserta kegiatan Alfa Prima Leader’s Academy ini adalah calon-calon leader dari masing-masing organisasi dan tentunya mereka juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini” Ungkap Ketua Panitia

Alfa Prima Leader’s Academy ini menghadirkan pembicara-pembicara yang tentunya asik dan seru dalam menyampaikan materi ke para peserta.Adapun materi-materi yang ada di kegiatan APLA kali ini antara lain: Vission Setting, Effective Leadership, Effective Meeting, Project Managemet dan Effective Communication. Peserta APLA berjumlah sebanyak 40 orang.

IMG_5027.JPG

Selain mendengarkan materi peserta juga diajak untuk membuat POA yaitu Plan Of Action setiap organisasi kedepannya dimana pada pembuatan POA ini dibantu juga oleh fasilitator atau General Leader atau ketua masing-masing organisasi, nantinya pada pembuatan POA ini diakhir akan ada penghargaan untuk the best POA. Lalu, peserta juga diberikan materi Project Management yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana tips dan cara mengorganisasi project yang dirancang agar berjalan dengan baik.

IMG_4940.JPG

Di hari kedua peserta mengikuti kegiatan Tim Building dan tentunya kegiatan ini sangat seru karena dikemas dengan game-game yang menarik yang bertujuan untuk melatih teamwork dan problem solving. Lewat kegiatan Alfa Prima Leader’s Academy ini diharapkan para peserta menjadi lebih percaya diri dan bertanggung jawab dalam memimpin organisasinya. (yud)